Cara Mengatur Bisnis Pertama Anda dari Rumah

Jadi, Anda telah membuat keputusan untuk memulai bisnis dari rumah Anda. Selamat! Selain pekerjaan aktual yang Anda lakukan, Anda perlu memeriksa elemen praktis dalam menyiapkan operasi di rumah Anda, bukan di tempat terpisah.

Berikut adalah daftar periksa cepat untuk memastikan bisnis baru Anda berjalan lancar, tanpa masalah.

Ciptakan Ruang Khusus untuk Bekerja

Anda perlu membuat ruang kerja terpisah untuk memungkinkan Anda fokus pada pekerjaan Anda selama jam kerja, sementara memungkinkan Anda untuk menjauh dan mematikan di waktu lain. Kamar cadangan sangat ideal.

Jika Anda tidak mampu membeli barang-barang seperti meja, kursi kantor, laptop, dan barang-barang penting lainnya, Anda mungkin memerlukan bantuan keuangan jangka pendek. Pinjaman online akan memungkinkan Anda untuk berinvestasi dalam kebutuhan kantor untuk mendapatkan segalanya dan berjalan dengan cepat.

Periksa Apakah Anda Memiliki Izin yang Tepat

Ada beberapa badan yang mungkin harus Anda informasikan untuk menjalankan bisnis dari rumah. Ini termasuk:

  • Pemilik – beberapa perjanjian sewa melarang bisnis dijalankan dari rumah. Periksa dengan pemilik Anda untuk memastikan Anda tidak melanggar ketentuan kontrak.
  • Penyedia hipotek Anda – Anda tidak perlu melakukan perubahan apa pun pada hipotek Anda, tetapi Anda harus memberi tahu penyedia tersebut, karena memulai bisnis baru mungkin berdampak pada pendapatan Anda dalam jangka pendek.
  • Otoritas lokal – Anda hanya perlu menghubungi dewan lokal jika Anda membuat perubahan seperti membangun perluasan atau memulai aktivitas bisnis yang dapat mengganggu tetangga.
Baca Juga:  5 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Online

Asuransi untuk Bisnis Rumahan

Asuransi rumah tidak mencakup kegiatan bisnis. Masuk akal untuk mengambil asuransi tambahan untuk menutupi kerusakan atau kehilangan peralatan atau perabot kantor yang mungkin terjadi. Anda dapat mengamankan ini dengan kebijakan bisnis dan domestik gabungan .

Bagi siapa pun yang mendirikan bisnis yang bukan hanya kantor di rumah, Anda perlu mencari skema asuransi tertentu. Ini bisa berupa apa saja, mulai dari asuransi untuk menyimpan stok dan barang dagangan hingga perlindungan tambahan jika uang tunai bisnis disimpan di properti.

Tarif Bisnis dan Bisnis Rumahan

Tarif bisnis biasanya tidak diperlukan jika Anda menjual barang melalui pos, atau hanya menggunakan sebagian kecil dari properti untuk menjalankan bisnis. Namun, Anda akan diminta untuk membayar tarif bisnis jika:

  • karyawan bekerja di properti Anda;
  • pelanggan dan klien secara teratur mengunjungi properti;
  • bagian dari rumah Anda diubah menjadi bengkel atau toko (garasi atau ruang bawah tanah, misalnya).

Mempekerjakan Orang di Rumah

Tidak ada batasan dalam mempekerjakan orang untuk bekerja di bisnis rumahan Anda. Namun, Anda harus memastikan bahwa:

  • penilaian risiko kesehatan dan keselamatan dilakukan;
  • Anda memeriksa apakah Anda perlu membayar tarif bisnis untuk karyawan;
  • sebagai pemberi kerja, Anda memenuhi persyaratan undang-undang ketenagakerjaan dan memberikan kontrak yang tepat.

Pengeluaran dan Bisnis Rumahan Anda

Anda biasanya dapat mengklaim sebagian biaya kantor untuk menjalankan bisnis dari rumah sebagai pengeluaran dari HMRC. Ini termasuk yang berikut.

Baca Juga:  Tips Memilih Rekening Bank Bisnis Terbaik

Sewa, Hipotek, dan Pajak Dewan

Penyewa dapat mengklaim sebagian dari biaya sewa, sedangkan mereka yang memiliki hipotek dapat mengklaim sebagian dari bunga saja. Sebagian dari biaya pajak dewan juga dapat diklaim.

Pencahayaan dan Pemanas

Sebagian biaya untuk penerangan dan pemanas dapat diklaim terkait dengan ruang yang Anda gunakan untuk bisnis.

Koneksi Broadband dan Telepon

Anda dapat mengklaim untuk semua jalur dan layanan broadband khusus. Jika telepon rumah pribadi, ponsel, dan saluran broadband digunakan, Anda perlu mengidentifikasi proporsi tagihan yang terkait dengan bisnis sebelum mengklaim.