10 Cara Pemasaran Video dapat Membantu Bisnis Anda Berkembang

Pemasaran video menjadi semakin populer di kalangan bisnis. Ini menawarkan konten yang mudah diakses pemirsa dan dapat memberikan lebih banyak informasi daripada gambar sederhana. Menggunakan video untuk mengiklankan bisnis Anda memungkinkan Anda menonjol dari pesaing Anda dan memberikan laba atas investasi yang baik.

Inilah mengapa Anda harus mempertimbangkan pemasaran video untuk bisnis Anda:

1. Konten Video Meningkatkan Lalu Lintas

Video mendorong lalu lintas organik dari mesin pencari hingga 157%. Banyak bisnis melaporkan bahwa memiliki konten video meningkatkan lalu lintas ke situs web mereka. Sebuah video di halaman arahan dapat meningkatkan peluang untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google hingga 53%. YouTube memiliki lebih dari satu miliar pengguna. Menambahkan video Anda ke YouTube meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda.

2. Tingkatkan Konversi dan Penjualan

Membuat video produk atau layanan Anda dan menambahkannya ke halaman arahan Anda dapat meningkatkan konversi hingga 80%. Saat ini, hingga 70% pembeli akan membeli produk setelah menonton video. Ini karena kebanyakan orang dipengaruhi oleh visual. Sekitar 1 miliar jam dihabiskan untuk video YouTube setiap hari dan 70% persen bisnis setuju bahwa konten video lebih efektif untuk penjualan dan konversi daripada bentuk konten lainnya.

3. Lebih Banyak Keterlibatan

Video mendorong pemirsa untuk menjadi lebih terlibat – terutama jika dapat dibagikan di media sosial. Semakin banyak dibagikan video, semakin tinggi kemungkinan tingkat konversinya. Pengguna web sepuluh kali lebih mungkin untuk terlibat dalam konten video daripada blog atau posting media sosial lainnya. Dan, jika klien Anda perlu diajari cara menggunakan produk Anda, video dapat mengajari mereka secara efektif cara menggunakan produk, mengurangi jumlah panggilan dukungan yang akan Anda terima.

Baca Juga:  Tips Memilih Rekening Bank Bisnis Terbaik

4. Optimasi Mesin Pencari

Jika video Anda dioptimalkan dengan benar, mesin pencari akan menganggapnya sebagai konten berkualitas tinggi. Oleh karena itu, video akan sangat bermanfaat untuk SEO Anda. Untuk mengoptimalkan video Anda, Anda memerlukan judul yang kuat, menggunakan kata kunci yang tepat dan deskripsi meta yang solid. Menurut penelitian, pada tahun 2021 lebih dari 80% lalu lintas akan terdiri dari video.

5. Bangun Kepercayaan dengan Pelanggan Anda

Jika pelanggan Anda dapat melihat produk atau layanan Anda sedang digunakan, bagaimana mereka dapat digunakan, dan bagaimana mereka memenuhi kebutuhan mereka, mereka cenderung mempercayai mereka dan membelinya. Pelanggan dapat membangun pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja suatu produk dengan menonton video daripada melihat gambar diam.

6. Tingkatkan Reputasi Perusahaan Anda

Cara terbaik untuk menunjukkan pencapaian dan kesuksesan perusahaan Anda adalah melalui video. Selain hanya memasarkan produk Anda, klien Anda akan memahami pencapaian perusahaan Anda, menanamkan kepercayaan pelanggan dan mempromosikan penjualan.

Selain itu, pemasaran video sangat berharga untuk bisnis baru yang belum memiliki portofolio. Di pasar di mana persaingan ketat, video dapat memberikan gambaran di balik layar perusahaan Anda, menciptakan hubungan dengan pelanggan, dan membangun kepercayaan.

7. Video Menarik

Video dapat menarik bagi hampir semua orang. Asalkan mereka memiliki perangkat seluler, pelanggan dapat melihat video saat dalam perjalanan – membuatnya menarik bahkan bagi calon pembeli yang paling malas sekalipun. Menurut YouTube, konsumsi video meningkat setiap tahun sebesar 100%. Karena terus berkembangnya teknologi, audiens Anda akan terus bertambah dari hari ke hari.

Baca Juga:  5 Aplikasi Online Terbaik untuk Bisnis Anda

8. Masa Depan Komunikasi

Video diprediksi akan menjadi sarana komunikasi paling umum dalam waktu dekat. Ini sudah digunakan di semua platform media sosial. Studi menunjukkan bahwa setidaknya 82% pengguna twitter menonton setidaknya satu video dalam sehari dan lebih dari 500 juta pengguna Facebook menonton setidaknya satu video setiap hari.

9. ROI Tinggi

Video memberi bisnis Anda laba atas investasi yang lebih tinggi daripada platform pemasaran lainnya. Ini karena sebagian besar pembeli lebih menyukai format pemasaran visual yang meningkatkan konversi dan memberikan ROI yang tinggi Thepostshow.com. Menurut sebuah penelitian, 83% bisnis setuju bahwa video meningkatkan ROI mereka. Studi lain menunjukkan bahwa pemirsa lebih berkonsentrasi pada video yang menjelaskan produk. Jadi, video Anda tidak harus sempurna; pastikan kontennya mendidik, menarik, dan relevan.

Membuat video telah disederhanakan dengan menggunakan berbagai alat sehingga membuat video pemasaran hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Anda bahkan dapat menggunakan ponsel cerdas Anda untuk membuat video pemasaran yang efektif.

10. Tingkatkan Share Media Sosial

Semakin banyak bisnis mulai menggunakan video untuk pemasaran produk. Platform media sosial seperti Facebook dan Instagram menawarkan fitur luar biasa yang mendukung video. Untuk mendorong berbagi sosial, ingatlah untuk menjadi sedikit lebih kreatif. Orang-orang lebih cenderung membagikan video yang menghibur yang, pada gilirannya, dapat meningkatkan lalu lintas ke situs Anda.

Baca Juga:  Tanpa Modal, Intip Ide Bisnis Online Rumahan Yang Menjanjikan

Video adalah cara luar biasa untuk berbagi pesan penting dengan pelanggan Anda. Video yang dibuat dengan baik akan dipahami oleh pelanggan dan dapat membantu meningkatkan konversi – membuat bisnis Anda lebih kompetitif.