Ide Besar untuk Bisnis Kecil

Ide Besar untuk Bisnis Kecil

Beberapa orang Afrika Selatan akan mengklaim tidak peduli dengan iklim ekonomi negara saat ini. Hal ini terutama berlaku bagi pencari kerja yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan – tingkat pengangguran terbaru baru-baru ini diumumkan di 27,7%. Untuk beberapa, jawabannya terletak pada menciptakan bisnis kecil mereka sendiri. Semangat kewirausahaan ini tidak hanya akan menciptakan lapangan kerja bagi mereka, tetapi UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang tumbuh pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di masa depan bagi anak muda Afrika Selatan lainnya. Namun, proses memulai bisnis Anda sendiri dapat terlihat menakutkan, karena sekitar 70% – 80% bisnis akan gagal dalam lima tahun pertama.

Ada banyak alasan mengapa UKM gagal. Kurangnya keterampilan bisnis, pasar yang tidak memadai untuk layanan Anda, rencana bisnis yang buruk atau pengelolaan uang yang buruk semuanya dapat berkontribusi pada kegagalan permulaan Anda. Alih-alih membiarkan Anda belajar melalui pengalaman, kami melihat kesuksesan bisnis besar untuk memandu pemilik bisnis baru melalui banyak kesulitan yang mereka hadapi di tahun pertama itu. Inilah yang kami pelajari:

Tetapkan proses sejak dini

Beberapa bulan pertama, terkadang bahkan bertahun-tahun, bisnis baru Anda akan kacau saat Anda bekerja keras untuk menyempurnakan produk atau layanan Anda, menemukan klien potensial, dan melakukan penjualan tersebut. Seringkali hal ini akan merugikan operasi internal. Memprioritaskan penyiapan proses alur kerja, pembagian tanggung jawab, dan pedoman operasional di awal akan menandai setiap potensi masalah dan menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang.

Bangun identitas merek yang kuat

Kesalahan umum yang dilakukan pemilik usaha kecil adalah mencoba menjadi segalanya bagi semua orang, yang dijamin membuat Anda gagal. Alih-alih, fokuslah pada membangun kepribadian merek yang kuat yang dapat diidentifikasi oleh klien dan pelanggan potensial. Dengan begitu, Anda membangun pengikut orang-orang yang hanya menginginkan apa yang mereka tahu Anda kuasai dengan baik.

Berinvestasilah dalam teknologi

Meskipun Anda memiliki anggaran yang ketat saat pertama kali mulai membangun bisnis, penting untuk mengetahui kapan membelanjakan uang sebenarnya adalah investasi. Teknologi tertentu seperti perangkat lunak akuntansi dan alat manajemen proyek tampak seperti pengeluaran yang tidak perlu, tetapi akan merampingkan pekerjaan dan menyederhanakan proses operasional Anda. Selain itu, merencanakan ke depan berarti Anda tidak perlu mengganti semua sistem Anda setelah bisnis berkembang.

Pantau persaingannya

Kecuali Anda menyediakan produk atau layanan yang benar-benar baru atau unik, bisnis Anda akan ada dalam industri yang lebih besar, bersaing dengan orang lain untuk mendapatkan sebagian keuntungan. Memahami pesaing Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Anda sendiri, dan menyesuaikan strategi Anda untuk mengisi celah di pasar. Selain mengikuti perkembangan jurnal perdagangan, rilis pers, bet88 dan laporan tahunan, periksa halaman media sosial mereka untuk mengukur kepuasan klien mereka saat ini. Anda mungkin menemukan cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan bagi pelanggan Anda.

Tiga kesalahan bisnis besar yang harus dihindari:

Terlalu menjanjikan dan kurang memuaskan

Anda lebih cenderung mempertahankan bisnis dengan melebihi ekspektasi daripada menjual janji yang tidak dapat Anda penuhi. Ketidakbahagiaan klien hampir selalu tumbuh dari ekspektasi yang tidak terpenuhi.

Meremehkan staf Anda

Sebagai bisnis kecil, terutama saat memulai, karyawan Anda akan menjadi aset terkuat atau kelemahan terbesar Anda. Jika mereka merasa diremehkan, mereka cenderung tidak akan berkontribusi pada kesuksesan perusahaan dengan cara apa pun yang berarti.

Tetap berpuas diri

Perusahaan besar, bahkan yang sukses, berjuang untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar. Gunakan ukuran Anda untuk keuntungan Anda – bersiaplah untuk beradaptasi dan berinovasi saat industri Anda berkembang untuk tetap menjadi yang terdepan dari pesaing Anda.