5 Trik Jitu Berjualan Di Twitter, Milenial Wajib Tahu

5 Trik Jitu Berjualan Di Twitter, Milenial Wajib Tahu

Beberapa tahun belakangan, media sosial Instagram memang booming dan hampir semua ponsel terinstall aplikasi satu ini. Hingga akhirnya ada beberapa yang mulai berpindah di Twitter atau memang tetap menetap di media sosial dengan logo imut ini. Memanfaatkan kepopuleran media sosial ini, kamu juga bisa berjualan di Twitter. Untuk membangun usaha online kamu di Twitter, berikut ada tips jitu yang bisa kamu lakukan dalam membangun usaha kamu.

  1. Membuat Profile Yang Menarik

Sebagai langkah awal, kamu tentunya harus memiliki akun twitter lebih dahulu agar bisa berjualan. Kamu bisa membuat akun jualan khusus agar lebih mudah, meskipun di twitter banyak kita temui penjual yang menggunakan akun pribadi. Setelah memiliki akun, maka kamu harus membuat profil kamu terlihat menarik. Profil yang menarik ini meliputi bio, background hingga avatar yang digunakan, agar bisa menarik calon follower.

Jangan lupakan untuk menyertakan kata kunci yang tepat agar kamu mudah untuk memasarkan produk. Kata kunci yang tepat juga akan membuat kamu menemukan follower yang memang membutuhkan jasa atau produk kamu. Ketika membuka profil kamu, diharapkan nanti akan semakin tertarik dengan apa yang kamu jual. Untuk memudahkan kamu, ada baiknya jika kamu melakukan riset kecil kecilan untuk mengamati pasar kamu.

  1. Follower Yang Tepat

Tips satu ini sangat berhubungan dengan profil yang menarik. Semakin banyak follower kamu, maka semakin luas kamu bisa memasarkan produk. Namun bukan berarti follower ini sembarangan dan hanya untuk menambahkan jumlah saja. Percuma jika akun kamu memiliki follower yang banyak, tetapi ternyata tidak sesuai target. Mereka tentunya hanya akan melihat lihat tanpa ada berniat untuk membeli. Berbeda jika kamu memiliki follower yang sesuai target.

  1. Berkomunikasi Dengan Follower

Setelah kamu memiliki banyak follower bukan berarti kamu bisa langsung membuat jualan kamu laris manis. Untuk itu kamu perlu membangun engangement terlebih dahulu. Kata satu ini memang sangat diagungkan untuk siapa saja yang ingin berjualan di media sosial. Kamu bisa selalu mengajak followermu berkomunikasi dan tidak membahas jualan kamu saja. Mengangkat topik tertentu hingga memposting gambar atau video juga perlu untuk kamu lakukan.

  1. Tweet Yang Informatif dan Menarik

Langkah selanjutnya, kamu bisa menempatkan diri sebagai sumber informasi. Kamu sudah mendapatkan follower yang sesuai dengan minat mereka, untuk itu langkah selanjutnya yakni menjadi wadah untuk minat mereka. Maka kamu bisa mengetweet hal hal yang membuat kamu dinantikan oleh para pengikut kamu. Karena selain menjual jasa atau produk kamu, tweet juga memberikan informasi dan kamu sebagai sumber informasi yang tepat.

  1. Memposting di Waktu Yang Tepat

Trik selanjutnya tak kalah penting, yakni dengan memposting tweet di waktu yang tepat. Masing masing sosial media memang memiliki waktu waktu tersendiri. Kamu bisa memposting ketika jam makan siang atau waktu waktu yang banyak orang rehat sembari mencari hiburan Indopools. Dan untuk membangun engangement kamu bisa memposting di hari hari tertentu. Tidak harus berpatok pada aturan tersebut, kamu juga bisa menganalisis sendiri.

Untuk membangun sebuah usaha memang tidaklah mudah, dan membutuhkan kesabaran yang ekstra. Namun bukan berarti tidak bisa jika kamu tidak mengusahakan. Jika kamu ingin membuat jualan kamu laku keras di twitter, tak selalu harus mengikuti trending yang ada. Membuat spam reply di topik topik yang banyak orang berkumpul juga bukan keputusan yang bijak. Karena bisa saja mereka akan terganggu dengan promosi jualan kamu.