4 Cara Mengatasi Tantangan Keuangan Bisnis Anda

Ketidakpastian tentang ekonomi Inggris setelah Brexit membuat banyak bisnis bertanya-tanya tentang masa depan mereka. Beberapa pengusaha khawatir bahwa hubungan perdagangan dengan mitra dan pelanggan di UE dapat terganggu, yang memengaruhi laba mereka. Yang lain didorong oleh potensi manfaat, terutama dalam hal ekspor.

Untungnya, ada beberapa solusi pendanaan yang tersedia yang dapat membantu bisnis Inggris melewati masa-masa sulit, menstabilkan arus kas, atau sekadar membayar tagihan PPN. Mari kita lihat beberapa opsi.

1. Pinjaman Bisnis

Jika Anda perlu membayar tagihan tak terduga atau menutupi biaya di muka, pinjaman bisnis bisa menjadi solusi yang baik. Pinjaman tanpa jaminan memungkinkan Anda untuk meminjam tanpa mempertaruhkan aset apa pun (mesin, properti komersial, dan sebagainya). Sebaliknya, pemberi pinjaman akan meminta Anda untuk memberikan jaminan pribadi.

Ada banyak pinjaman usaha yang tersedia tanpa komitmen jangka panjang, dengan jangka waktu sesingkat tiga bulan.

2. Fasilitas Kredit Bergulir

Kredit bergulir mirip dengan cerukan bisnis. Anda akan mendapatkan batas kredit pra-persetujuan dari mana Anda dapat menarik dana saat Anda membutuhkannya. Bunga hanya dibayarkan pada apa yang benar-benar Anda gunakan, dan segera setelah Anda melunasi sebagian uang, Anda dapat menarik lebih banyak.

Meskipun suku bunga cenderung lebih tinggi daripada pinjaman bisnis tetap, opsi ini mungkin lebih murah dalam praktiknya karena Anda tidak membayar dana yang tidak Anda gunakan. Ini adalah opsi pendanaan yang nyaman yang memberi bisnis Anda jaring pengaman saat Anda membutuhkan uang dengan cepat.

Baca Juga:  6 Cara Milenial Mengubah Praktik Bisnis

3. Keuangan Faktur

Jika Anda menagih pelanggan Anda, keuangan faktur memberi Anda uang muka berdasarkan nilai faktur yang belum dibayar. Anda biasanya bisa mendapatkan sekitar 85% dari nilai dari pemberi pinjaman segera, dan segera setelah tagihan Anda telah diselesaikan oleh pelanggan Anda, pemberi pinjaman akan mentransfer sisa uang dikurangi biaya mereka.

4. Keuangan Perdagangan

Pedagang grosir, distributor, dan importir dapat menggunakan pembiayaan perdagangan untuk menjembatani kesenjangan di awal rantai pasokan. Berdasarkan pesanan pembelian yang dikonfirmasi, pemberi pinjaman membayar pemasok Anda secara langsung. Setelah barang dikirim dan Anda telah menagih pelanggan Anda, pembayaran langsung ke penyedia pembiayaan perdagangan.

Dengan opsi ini, Anda dapat terus membeli stok dan memasok pelanggan Anda tanpa penundaan.