5 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Mentor Dalam Menjalankan Bisnis

Salah satu nasihat pertama yang diberikan kepada agen properti baru adalah menemukan mentor yang solid. Sama seperti pekerjaan baru lainnya, mempelajari materi dan menerapkannya dalam kehidupan nyata adalah dua hal yang sangat berbeda. Untungnya bagi banyak orang, internet memberi kita blog, video, dan podcast tanpa akhir untuk membantu kita dalam perjalanan kita. Namun, di mana informasi ini sering mengecewakan kita, adalah ketidakmampuannya untuk membantu kita selama kesulitan yang lebih unik atau memperkenalkan kita pada koneksi yang berharga.

1. Mentor Membantu Anda Melihat Gambaran Keseluruhan

Mentor berpengalaman telah mengalami secara langsung apa yang Anda alami, dan mereka telah menjalani beberapa kemungkinan hasil. Mereka dapat membantu Anda mundur dan melihat gambaran keseluruhan, terutama saat Anda terobsesi dengan detail paling kecil. Karena mereka sudah “berada di sana” dan “melakukan itu”, mentor dapat membantu Anda mencapai tujuan dalam waktu yang lebih singkat, karena mereka telah mengambil langkah-langkah yang menuntun mereka untuk mencapai kesuksesan mereka.

Seseorang yang telah berhasil mendirikan dan meluncurkan satu atau lebih bisnis telah mengambil jalan yang salah, mengalami kemunduran dan menemukan solusi. Jadi, meskipun Anda mungkin kesulitan melihat melewati penghalang jalan, seorang mentor dapat turun tangan dan menunjukkan jalan keluarnya. Selain itu, ia dapat menawarkan saran yang tidak memihak dan membuat prediksi berdasarkan banyak pengalamannya di industri.

2. Memberikan Peluang dan Koneksi yang Berharga

Mentor Anda telah bertemu dengan banyak wirausahawan di jalan menuju kesuksesan dan dapat melakukan perkenalan ketika waktunya tepat. Diperlukan waktu puluhan tahun untuk menemukan koneksi yang tepat, dan mentor Anda dapat membantu Anda terhubung dengan orang-orang yang mungkin tidak akan Anda akses.

Selain itu, mentor Anda dapat menunjukkan kepada Anda peluang yang mungkin tidak Anda sadari, dan dia dapat membantu Anda menghubungkan titik-titik yang saat ini berada di luar jangkauan Anda.

3. Membuat Anda Dalam Bisnis Lebih Lama

Menurut Salesforce, umur rata-rata startup hanya 20 bulan. Meskipun ada beberapa alasan kegagalan startup, mentor Anda telah melihat semuanya dan dapat membantu Anda melihat potensi masalah sebelum muncul. Mentor Anda telah membuat kesalahan mahal yang dapat menggagalkan pertumbuhan, dan dia telah menemukan solusi yang membantu mengembalikannya ke jalurnya. Mentor Anda ada di sana bagi Anda untuk memunculkan ide dan dapat menawarkan saran berharga tentang apakah Anda akan mengejar ide atau membuangnya – dan mengapa. Memiliki mentor yang berguna untuk memberi tahu Anda tentang berbagai transaksi dapat membantu Anda menghemat uang yang Anda perlukan untuk tetap bertahan selama masa-masa sulit dan mendanai ide-ide hebat Anda yang lain di masa depan.

4. Menawarkan Kepastian dan Inspirasi

Kita semua membutuhkan sedikit kepastian sekarang dan kemudian, dan mentor Anda adalah orang yang tepat untuk menawarkan sedikit validasi yang Anda cari. Penelitian menunjukkan bahwa mentoring yang berkualitas memiliki dampak positif pada wirausahawan muda. Melalui pengalamannya sendiri, mentor Anda telah berbagi ketakutan dan ketidakamanan yang sama seperti Anda, dan dia dapat meyakinkan Anda saat Anda sangat membutuhkannya.

Sangat penting untuk menemukan seorang mentor yang ingin Anda tiru, karena dia dapat memberi Anda inspirasi tanpa akhir untuk terus mendorong diri Anda sendiri. Mentor telah melakukan atau sedang melakukan apa yang ingin Anda capai, dan mereka ada di sana untuk memandu Anda sepanjang perjalanan Anda. Mereka adalah bukti hidup bahwa apa yang Anda inginkan dapat dicapai, dan Anda memiliki kesempatan berharga untuk mendengarkan dan mematuhi mutiara kebijaksanaan mereka.

5. Memberi Anda Nasihat Berharga

Kesalahan pemula akan membingungkan mentor dengan konsultan, yang terakhir biasanya datang dengan label harga yang lumayan. Mentor yang tepat tidak ingin membantu Anda sukses demi keuntungan finansialnya sendiri. Sebaliknya, satu-satunya tujuan mentor adalah melihat Anda melakukannya dengan baik dengan belajar dari kesalahannya sendiri dan menang.