Tips Memilih Rekening Bank Bisnis Terbaik

Memilih rekening bank bisnis yang tepat adalah keputusan penting. Bagaimanapun juga, arus kas adalah sumber kehidupan bisnis Anda – jadi siapa yang akan Anda percayai untuk menyediakan rekening yang tepat agar tetap mengalir?

Dengan begitu banyak pilihan untuk dipilih, proses mencari rekening bank bisnis yang tepat dapat membuat stres dan memakan waktu. Kami telah menyusun panduan praktis ini untuk membantu Anda memahami apa yang penting dalam memilih rekening bank terbaik untuk perusahaan Anda.

Pertimbangkan Kebutuhan Bisnis Anda

Pertama: apa yang penting bagi Anda? Pertimbangkan apa yang Anda cari di rekening bank bisnis.

Beberapa akun akan menawarkan biaya akun bulanan yang lebih rendah – atau menghapusnya sama sekali – yang dapat menghemat ratusan pound. Tetapi mereka mungkin mengganti biaya dengan biaya transfer – jadi pikirkan tentang apa yang akan ditambahkan, dan cari saldo yang tepat untuk bisnis Anda.

Rekening bank yang tepat dapat menghemat banyak kerumitan dalam administrasi harian Anda. Beberapa bank bahkan akan memberikan dukungan dan saran bisnis saat Anda membutuhkannya. Ini tentang memeriksa detail untuk melihat bagaimana mereka berlaku untuk Anda.

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, lalu bandingkan rekening bank bisnis yang ditawarkan.

Mengganti Rekening Bank Bisnis Anda

Dalam pencarian Anda, Anda akan menemukan bank yang menawarkan periode tanpa biaya, atau bahkan uang tunai gratis, untuk pengalih atau perusahaan baru. Namun berhati-hatilah – penawaran perkenalan ini pada akhirnya akan habis, dan Anda mungkin memiliki rekening bank yang membebani Anda atau tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Mulailah Bisnis Online

Jika ini masalahnya, Anda mungkin harus beralih lagi. Untungnya, sebagian besar penyedia sekarang memudahkan bisnis untuk beralih rekening giro, sehingga Anda dapat memindahkan berbagai hal dengan relatif cepat (kebanyakan bank akan berkomitmen untuk tujuh hari). Anda dapat mengatur dengan bank baru Anda dalam waktu singkat.

Sama halnya, meskipun boleh saja mengambil keuntungan dari kesepakatan perkenalan dari waktu ke waktu, menjadi pengalih yang konstan mungkin membuat Anda tidak mendapatkan manfaat yang datang dari menjadi pelanggan setia jangka panjang di satu bank. Sekali lagi, ini tentang menemukan solusi yang tepat untuk Anda dan bisnis Anda.

Biaya Rekening Bank Bisnis

Ingat, sebagian besar rekening bank bisnis datang dengan biaya rekening bulanan, yang sering disertai dengan biaya untuk transaksi tertentu.

Ini berarti Anda mungkin dikenakan sedikit biaya untuk membayar tunai dan cek, mentransfer atau menarik uang, menggunakan cerukan atau melakukan pembayaran internasional.

Untuk memulainya, pikirkan tentang jenis transaksi dan layanan yang kemungkinan besar akan digunakan oleh bisnis Anda. Misalnya, jika menurut Anda bisnis Anda akan berurusan dengan banyak uang tunai, maka pertimbangkan untuk melihat akun yang mengenakan persentase lebih rendah – atau tidak sama sekali – untuk membayar tunai.

Beberapa bank menawarkan periode bebas biaya untuk rekening baru. Jika Anda mencari rekening bank bisnis pemula, ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk memungkinkan bisnis Anda berdiri. Jika Anda memilih rute ini, ingatlah bahwa Anda akan dikenakan biaya setelah periode bebas biaya selesai. Rencanakan sebelumnya sehingga Anda tidak terjebak dengan biaya tinggi.

Baca Juga:  Temukan Mitra Logistik yang Tepat untuk Bisnis Anda

Bagaimana Dengan Perbankan Online?

Biaya seringkali lebih tinggi ketika tugas perbankan bisnis dilakukan di cabang, jadi ada baiknya untuk melihat ke perbankan online. Dalam beberapa kasus, ini dapat menghemat uang dan waktu Anda.

Banyak bank online menawarkan akun bisnis gratis tanpa biaya bulanan. Mereka akan cenderung mengenakan biaya lebih untuk transaksi dan transfer reguler, tetapi tergantung pada model bisnis Anda, ini mungkin nilai yang lebih baik daripada membayar jumlah bulanan biasa.